Rinspeed "Splash" sebuah mobil Amfibi dengan kemampuan hydroplaning

The Rinspeed "Splash" adalah sebuah mobil sport amfibi yang unik dengan kemampuan hydroplaning. 

Di jalan raya mobil amfibi ini melesat mampu dengan kecepatan 200 kilo meter per jam (125 mph). Untuk menggunakan sebagai Amfibi,pengemudi kendaraan cukup drive ke dalam air dan hanya menekan sebuah tombol,mekanisme hidrolik akan mengubah mobil sport ke kendaraan Amfibi. Sedangkan Diatas permukaan air,
mobil amfibi ini bisa melaju pada kecepatan 80 kilo meter per jam.
Pertama panel belakang kendaraan membalik hingga mengungkapkan Z-drive, diadaptasi dari sebuah perahu, beristirahat di posisi horisontal. Z-drive memiliki tiga baling-baling berbilah dan dapat diturunkan ke dalam air. Dapat mencapai posisi vertikal berdiri sepenuhnya dalam kedalaman air sekitar 1,1 meter (3,6 kaki).
 Splash diaktifkan oleh mesin 750 cc yang berjalan pada gas alam. Kekuatan mesin dikirim ke roda belakang, baling-baling atau keduanya, tergantung pada dorongan yang diperlukan untuk lebih jauh masuk ke air. Steering perintah dari kemudi ditransfer ke Z-drive.
Pada kedalaman air minimal 1,3 meter (4.3 kaki) suatu sistem terpadu hydrofoils dapat diturunkan ke dalam air. Di bagian belakang kendaraan spoiler besar berputar 180 derajat ke bawah sampai berdiri di bawah tubuh. Di lift dan sisi kanan kokpit dua hydrofoils memutar 90 derajat ke bawah dan bergulir ke dalam V-bentuk. Di bawah kondisi mengemudi normal hydrofoils ini dilipat menurunkan kepada kedua sisi kendaraan.

Bahkan pada kecepatan rendah yang hydrofoils mulai mengangkat Splash keluar dari air. Mencapai posisi yang sepenuhnya tergantung dari kecepatan sekitar 30 kilometer per jam (19 mph), "terbang" sekitar 60 sentimeter (2 kaki) di atas permukaan air. Dengan mencabut hydrofoils Splash juga dapat dioperasikan sebagai "konvensional" amfibi dengan kecepatan hingga 50 kilometer per jam (30 mph).

DRIVE SYSTEM: Direct drive-drive + Z
ENGINE: Mesin bensin
POWER OUTPUT: 140 HP (103 kW) @ 7.000 rpm
PERCEPATAN 0-100 KM / H (62 MPH): 5,9 sec.
KECEPATAN MAKSIMUM (TANAH) 200 km / h (125 mph)
KECEPATAN MAKSIMUM (AIR) Hidrofoil: 80 km / jam (50 mph)
Mencabut hydrofoils: 50 km / h (30 mph)



Nih Zahid Tambahin lagi PICnya :










 

 

No Response to "Rinspeed "Splash" sebuah mobil Amfibi dengan kemampuan hydroplaning"

Posting Komentar